apakah blog saya bagus?

Selasa, 29 November 2011

KABUPATEN MAJALENGKA

Kabupaten Majalengka, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Majalengka. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Indramayu di utara, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan di timur, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten tasikmalaya di selatan, serta Kabupaten Sumedang di barat.
Kabupaten Majalengka terdiri atas 23 Kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan Kelurahan. Pusat pemerintahan di Kecamatan Majalengka. Kantor Bupati terletak diAlun-alunMajalengka berdekatan dengan MasjidAgung Al Imam.
Bagian utara wilayah kabupaten ini adalah dataran rendah, sedang di bagian selatan berupa pegunungan. Gunung ciremai (3.076 m) berada di bagian timur, yakni di perbatasan denganKabupaten Kuningan
Majalengka termasuk kota angin.Sebagian besar Majalengka berbahasa sunda.Majalengka mempunyai banyak kerajinan sepertiboboko,sapu tabo,anyaman rotan dll.Di Majalengka terdapat 26 kecamatan,13 kelurahan.Luas kota Majalengka 1.204,42 km,jumlah penduduk 1.185.000 ( 2003 ),kepadatan penduduk 984 jiwa.Majalengka mempunyai bandara yang terletak di daerah jati tujuh.

Majalengka mempunyai obyek wiasata seperti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar